Senin, 15 Maret 2010

Wajah Bumi Dahulu sampai Masa Depan

Dibutuhkan juta-an tahun bagi kerak bumi bergerak sesuai teritori lempeng yang ada. hanya saja bila algoritma perhitungan pakar geologi benar tentang laju pergerakan kerak bumi per-tahun,
maka bumi Indonesia disisi barat akan mendekat semenanjung malaka dan bumi papua dilamar benua australia. Bumi saat ini tentu saja bisa kita lihat saat ini juga. Kondisi saat ini merupakan kondisi ideal untuk hidupnya manusia. Seandainya gerakan tektonik lempeng yang terjadi saat ini berlangsung terus-menerus hingga 50 juta tahun lagi maka Benua Australia akan menabrak Asia. Samudera Atlantik mulai tertutup. Terkungkung diantara benua-benua besar. Terbentuk zona penunjaman sepanjang Amerika Utara. Nah saat itu amerika akan gantian menjadi pusat gempa-gempa. Akibat menunjamnya kerak samudera diantaranya maka daratan Benua Afrika dan Benua Amerika Utara menjadi saling mendekat. Nah saat itu orang negro akan bersatu dengan orang putih. Kalau masih berpikir rasis ya nikmati aja deh bertetangga dengan manusia beda kulit ! Dan Bumi Masa depan “Pangea Ultima” akan terbentuk setelah 250 juta tahun lagi. Benua Pangea masa depan, “Pangea Ultima” terbentuk akibat penunjaman kerak-kerak samudera yang habis yang ada di Bumi. Dengan pertemuan benua-benua ini kemungkinan akan menyebabkan adanya tubuh air yang terjebak dan benua kembali menyatu seperti sedia kala.

Ket :
Pangaea atau Pangea ( Pan berarti keseluruhan, seluruh dan Gaia berarti Bumi dalam Bahasa Yunani Kuno) adalah Superbenua yang sangat besar pada zaman Paleozoikum  dan Mesozoikum sekitar 250 juta tahun yang lalu, sebelum akhirnya terbelah atau terpecah menjadi beberapa potong benua atau lempeng lalu menyebar ke seluruh permukaan bumi.

Dan Ini adalah Gambaran Wajah Bumi dari Zaman Dahulu sampai Masa Depan sesuai Urutan :

Precambrian
Cambrian
Ordovician
Silurian
Devonian
Early Carboniferous
Late Carboniferous

Permian
Triassic
Jurassic
Late Jurassic
Cretaceous
K/T extinction
Eocene
Miocene
Last Ice Age
Modern World
Future World
Future +100
Future +250
Dan Ini adalah Cuplikan Video Wajah Bumi Sekarang sampai Masa Depan :





Sumber Gambar : Scotese

Tidak ada komentar:

Posting Komentar